Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di BBKK Medan

Medan, 17 Agustus 2024 – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Medan berlangsung dengan penuh semangat. Meskipun cuaca kurang bersahabat dengan gerimis yang turun sejak pagi, seluruh rangkaian upacara tetap dilaksanakan sesuai rencana, menegaskan tekad untuk tetap memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79

Upacara dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB di halaman utama BBKK Medan dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Suasana tampak semarak dengan seluruh peserta yang hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Keberagaman ini memperkaya nuansa acara dan menunjukkan kekayaan budaya bangsa yang harus terus dijaga.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) BBKK Medan dengan sigap melaksanakan tugasnya, mengibarkan bendera merah putih di bawah rintik hujan. PLH Kepala BBKK Medan, dr Hamonagan Parhusip, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Momen lainnya dalam upacara ini adalah pengumuman dan pembagian sertifikat penghargaan kepada para pegawai. Penghargaan “Komitmen dalam Pelaksanaan Kebijakan Kementerian Kesehatan di Wilayah Kerja Pelabuhan Udara Kualanamu” diberikan kepada dr. N. Rina Ayu Pujiastuti. Sementara itu, penghargaan “Hero of the Month” untuk periode Triwulan 3 Tahun 2023 diberikan kepada dr. Indah Maya Sari, “Hero of the Month” periode Desember 2023 diberikan kepada Rizal Mayridian, SKM dan “Hero of the Month” periode Juni 2024 diberikan kepada dr. Rahmad Ramadhan Nasution, MPH. 

Dengan peringatan ini, BBKK Medan berkomitmen untuk terus mengembangkan peran dalam melindungi kesehatan masyarakat dan memastikan keamanan kesehatan nasional, sejalan dengan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah membawa bangsa ini meraih kemerdekaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *